Istana Para Lumba-lumba - Teluk Kiluan

Teluk Kiluan berada di kecamatan Kelumbayan, kabupaten Tanggamus, Lampung. Jaraknya dari kota Bandar Lampung sekitar 75 km, perjalanan darat selama tiga jam. Anda bisa naik sepeda motor, atau mobil tipe SUV, Jeep, atau Van untuk menjelajahi lokasi disana. Perjalanan kesana cukup jelek, pastikan Anda tidak mengendari mobil sedan.
Sepanjang perjalanan, anda akan melewati objek-objek wisata yang menarik, dari pantai Klara sampai dengan bukit hijau di pesisir laut dengan pemandangan yang indah hingga sampai ke lokasi Teluk Kiluan. Hanya ada sedikit pengelola kawasan wisata di sini, karena masih tahap pengembangan. Tapi jika anda sudah memilih mengunjungi Teluk Kiluan, anda bisa menghubungi salah satu pengembang wisata disini yakni www.kiluandolphin.com.

Berteman dengan Lumba-Lumba

Waktu terbaik untuk melihat lumba-lumba adalah jam 6 pagi, karena angin laut yang belum terlalu besar dan kelompok lumba-lumba masih berada di habitatnya disekitar selat sunda. Perjalanan di tempuh sekitar satu jam dengan kapal jukung milik nelayan, berpenumpang dua sampai tiga orang, menuju ke tengah lautan. Bila kita sudah sampai di kawasan berenang lumba-lumba maka tak butuh waktu lama, turis turis akan melihat langsung hewan laut berenang atau beratraksi dengan bebasnya.  
Seakan lumba - lumba itu menyambut siapapun yang datang.. It's Amazing !!

Teluk Kiluan berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Teluk ini mempunyai kedalaman dan suhu yang cocok bagi Lumba-lumba. Itulah mengapa Lumba-lumba sering mampir dan berenang di kawasan ini. Teluk Kiluan, wilayah yang terisolasi dan murni, kini terbuka buat umum. Kami berharap wilayah ini mendapat berkat! Dengan demikian, kekayaan alam Kiluan dapat dilestarikan.

0 Komentar:

Posting Komentar

 

ARSIP

Blog ini berisi tentang alam Indonesia, dan semoga ini bisa menambah kecintaan kita terhadap Ibu Pertiwi.

Sobat

Kami menerima foto maupun keterangan mengenai alam Indonesia yang indah, jika ada yang ingin menjadikan sebagai postingan dari blog ini, silahkan kirim via email / facebook.

Kontak

Jika ada kekeliruan dalam hal isi blog ini, harap hubungi kami untuk dan agar bisa diperbaiki.